• Pada era globalisasi ini, lebih-lebih dengan diberlakukannya kerja sama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), maka tidak dipungkiri lagi terjadi persaingan yang sengit di Bali. Hal ini perlu disikapi dengan serius oleh masyarakat Bali untuk mempersiapkan diriny
    • Sebagai organisasi sosial dan spiritual yang berperan aktif bagi masyarakat terutama masyarakat kurang mampu, agar bisa menikmati pelayanan kesehatan dan pendidikan yang optimal, serta ikut berperan serta dalam mewujudkan tatanan social/masyarakat agar
Baca Berita

Perguruan Siwa Murti Bali Dan Ngurah Medical Center Gelar Pengobatan Gratis

Oleh : siwamurthi | 08 November 2016 | Dibaca : 1236 Pengunjung

Perguruan Siwa Murti Bali terus berupaya membangun masyarakat Bali. Perguruan Siwa Murti bersama  Ngurah Medical Center hadir ke daerah Jembrana di Desa Pekutatan menaruh perhatian yang tinggi guna meningkatkan kesejahteraan masayarakat melalui kegiatan pengobatan medis dan non medis secara gratis pada hari Minggu 19/7. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pini Sepuh Perguruan Dr. Mangku Made Subagia.S.H.,M.Fil.H beserta para sisya perguruan dan tim medis dari Ngurah Medical Center.
 
Perguruan Siwa Murti Bali bernaung di bawah Yayasan Siwa Agung Jagadhita bergerak dalam bidang sosial dan spiritual. Yayasan ini terbentuk dengan ijin Keputusan Menteri Kehakiman Nomor: AHU-4139.AH.01.02 Tahun 2008 dengan tujuan  meningkatkan sradha bhakti masyarakat, umat Hindu pada khususnya dan Bali pada umumnya. Hingga saat ini Yayasan Siwa Agung Jagadhita dan Perguruan Siwa Murti Bali telah melaksanakan kegiatan sosial secara rutin, diantaranya: program bedah rumah, pemberian bantuan dibidang pendidikan, kegiatan pelestarian lingkungan, pelaksanaan Upacara Masangih masal serta pengobatan medis dan non medis.
 
“Kami terus berupaya membangun Bali secara menyeluruh. Perguruan Siwa Murti tulus Ngayah kehadapan Ida Ratu Ngurah Agung Sakti Dalem Pauman dan I Gede Ratu Gede Dalem Peed melalui kegiatan pengobatan ini. Untuk mewujudkan Bali yang mumpuni, tentunya harus ditunjang dengan kualitas sumber daya manusia yang cerdas dan handal. Hal pertama yang mendasari yaitu pentingnya kesehatan masyarakat agar mampu berpikir secara jernih. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Masyarakat Bali sangat banyak yang membutuhkan pengobatan secara medis maupun non medis. Ini terbukti dari banyaknya permohonan layanan kesehatan yang sampai pada kami. Kiranya pemerintah perlu meningkatkan kepedulian  kesehatan  warga Bali guna mewujudkan Bali yang sehat” ungkap Jro Mangku Subagia Penekun Spiritual asal Padang Sambian Kaja.
 
Antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti kegiatan ini. Tercatat  tidak kurang dari 500 orang yang terdiri dari anak-anak, remaja dan orang tua yang ingin mendapatkan layanan kesehatan. Pelayanan kesehatan dilakukan pemeriksaan niskala  yang dipimpin langsung Jro Mangku Made Subagia bersama para sisya Perguruan Siwa Murti Bali dilanjutkan dengan pemeriksaan medis oleh tim dokter yang disediakan Klinik Ngurah Medical Center. Keluhan yang dialami masyarakat beragam diantaranya kepek, lumpuh, susah tidur, dan terkena cetik langsung bisa ditangani dan disembuhkan di tempat. Bahkan ada masyarakat yang terkena bebainan menahun segera bisa ditangani. Perubahan yang dirasakan membaik tampak dari pengakuan para pasien. Dari sakit yang dideritanya bertahun-tahun sekarang menjadi membaik dan masyarakat sangat bersyukur atas terlaksananya kegiatan pengobatan medis dan non medis ini.


Oleh : siwamurthi | 08 November 2016 | Dibaca : 1236 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



  JUMLAH ANGGOTA

Pengarep

Umum

Total

:

:

:

1

15

16

 AGENDA KEGIATAN
Foto Galeri