• Pada era globalisasi ini, lebih-lebih dengan diberlakukannya kerja sama Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), maka tidak dipungkiri lagi terjadi persaingan yang sengit di Bali. Hal ini perlu disikapi dengan serius oleh masyarakat Bali untuk mempersiapkan diriny
    • Sebagai organisasi sosial dan spiritual yang berperan aktif bagi masyarakat terutama masyarakat kurang mampu, agar bisa menikmati pelayanan kesehatan dan pendidikan yang optimal, serta ikut berperan serta dalam mewujudkan tatanan social/masyarakat agar
Baca Berita

Yayasan Siwa Agung Jagadhita dan Perguruan Siwa Murti Bali Rayakan Hari Jadi Bersama

Oleh : siwamurthi | 08 November 2016 | Dibaca : 1400 Pengunjung

Menginjak di usia yang ke-7, Yayasan Siwa Agung Jagadhita Propinsi Bali dan Perguruan Siwa Murti Bali merayakan hari Ulang Tahun bersama bertepatan juga dengan perayaan hari ulang tahun pini sepuh perguruan Dr. Mangku Made Subagia,S.H.M.Fil.H mengambil tempat di Puri Santhi Villa Munggu. Dalam perayaan tersebut juga dilaksanakan pelantikan pengurus Perguruan Siwa Murti Propinsi. Terpilih sebagai ketua harian I Made Astawa S.H.,MH.
 
Dalam usia yang masih dini, Yayasan Siwa Agung Jagadhita dan Perguruan Siwa Murti Bali telah banyak melaksanakan kegiatan sosial nyata mengarah pada masyarakat kecil hampir ke seluruh pelosok Bali bahkan ke luar Bali sekalipun. “Kami dari awal berdiri telah berkomitmen untuk memajukan Bali secara menyeluruh. Kegiatan yang kami programkan mengarah ke 4 bidang yaitu: program Bali Yadnya yaitu kegiatan keagamaan seperti pelaksanaan matatah masal, ngayah ke berbagai pura dan dalam waktu dekat ini rencananya kami akan melaksanakan kegiatan Wayang Sapu Leger masal secara gratis. Program Bali Asri mengarah pada kecintaan kami terhadap lingkungan, kami sudah sering melaksanakan penanaman bibit pohon obat, pohon kelengkeng, manggis, cempaka, brotowali, sandat dan lainya. Program Bali Sehat termasuk didalamnya kegiatan pengobatan medis non medis yang rutin tiap bulan kami selenggarakan, dan program Bali Cerdas sebagai bentuk kecintaan kami untuk meningkatkan kualias anak bangsa guna mewujudkan Bali yang cerdas” papar Jro Mangku Subagia pendiri sekaligus pini sepuh Perguruan Siwa Murti Bali.
 
Dalam acara tersebut tampak juga hadir Ketua PHDI Bali Prof. Dr. I Gusti Ngurah M.Si yang turut memberikan sambutan serta wejangan untuk kemajuan yayasan. “Saya sangat senang melihat tindakan nyata yang dilakukan Yayasan ini. Di Bali sangat jarang ada Yayasan yang aktif dan terus berkembang untuk kemajuan Bali. Yayasan Siwa Agung Jaghadita hadir ke tengah masyarakat dengan tulus, dengan memadukan konsep medis dan medis telah banyak mengurangi penderitaan masyarakat yang ingin mendapatkan kesembuhan secara total. Dengan berlandaskan ajaran agama Hindu, harapan saya yayasan ini mampu menjadi pelopor untuk berdirinya lembaga pendidikan Hindu dari tingkat dasar hingga perguruan Tinggi. Hal ini tentunya akan sangat berdampak terhadap peningkatan dan wawasan beragama masyarakat Bali yang mayoritas memeluk agama Hindu”
 
Hal senada juga disampaikan Penasehat Perguruan Siwa Murti Bali, I Wayan Suambara, SH.MM “saya sangat bangga hingga saat ini apa yang kita programkan  telah terlaksana sesuai rencana. Kedepanya rasa persatuan dan kekeluargaan antar sisya perguruan musti kita tingkatkan. Kita akan segera melantik cabang-cabang pengurus di masing-masing kabupaten di Bali. Mari kita wujudkan Bali yang damai dan cerdas. Jangan henti-henti untuk mayadnya karena yadnya merupakan “tabungan” hidup kita yang akan menentukan bagaimana nasib kita kedepan. Tetap berbakti kehadapan Ida Ratu Ngurah Agung Dalem Pauman, Ida Ratu Gede Dalem Nusa dan kepada nabe karena kemanapun kita melangkah akan selalu disertai Ida.


Oleh : siwamurthi | 08 November 2016 | Dibaca : 1400 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



  JUMLAH ANGGOTA

Pengarep

Umum

Total

:

:

:

1

15

16

 AGENDA KEGIATAN
Foto Galeri